Sunday, February 14, 2010

Kesalahan Ekonomi di Film-Film Superhero

Berikut ini merupakan tulisan dari M.Anggito Zhafranny, masih duduk di bangku kelas 5 SD, namun mampu menuangkan pertanyaan kritis dari sisi ekonomi mengenai beberapa lakon superhero. Perkenankan untuk berbagi di blog ini, berikut postingannya:

Ada kesalahan ekonomi yang terdapat di film Spiderman dan Superman. Mari kita lihat kesalahan ekonominya:

Spiderman
Peter Parker sebagai tokoh utama di Film Spiderman digambarkan sebagai orang yang sederhana, hanya tinggal bersama bibinya, dan bekerja sebagai fotografer sebuah koran yang gajinya hanya cukup untuk kebutuhan sehari -hari. Kira-kira dimana kesalahan ekonominya? Kesalahan ekonominya terletak pada kostumnya. Kenapa Peter Parker dapat membeli kostum Spiderman dengan harga murah? Padahal harga kostum di dunia ini sangatlah mahal! Tapi kenapa Peter dapat membelinya? Jika pembaca tidak mengerti maksudnya, bacalah lagi agar lebih dimengerti (maksudnya silahkan cari rujukan jurnal-jurnal mengenai hal tersebut-red).

Superman
Clark Kent yang berperan sebagai Superman adalah anak seorang petani, jadi kehidupannya tentulah sangat sederhana, dan Ia hanya bekerja sebagai wartawan Koran Daily Planet. Kesalahannya sama dengan Spiderman, yaitu kenapa Superman dapat memiliki kostum yang ketat itu? Padahal harga pasar baju seperti itu di dunia ini sangat mahal, dan lebih mahal dari kostum Spiderman. Selain itu, tak mungkin Superman dapat menjahitnya karena bahan menjahitnya pun sangat mahal. Bahan baju Superman terbuat dari kain parasit yang sangat ketat dan kuat.

Berbeda dengan Batman dan Iron Man, wajarlah mereka punya kostum berteknologi tinggi karena mereka adalah orang-orang kaya.

Bagaimana menurut kakak-kakak sekalian?












3 comments:

Anonymous said...

setahu saya, dulu waktu superman dikirim ke bumi, dalam pesawatnya sudah disiapkan baju itu oleh bapaknya, jadi bajunya itu baju super juga. Klo spiderman memang jelek baju awalnya. coba deh inget-inget waktu di awal-awal cerita ketika dia lagi jadi pegulat untuk cari uang. dia khan pake kostum jelek banget.

Tapi memang, ada keanehan dalam cerita itu, seringkali spiderman pulang dengan baju yang sobek-sobek atau topengnya jatuh, tapi kok tiba2 dia udah punya baju yang bagus lagi dan topeng baru. itu baru gak masuk akal.

Klo untuk Iron Man bagian tidak masuk akalnya adalah dia punya bahan plutonium tapi gak ditangkap polisi. klo batman, anehnya bat-mobile nya tidak pernah ditunjukkan ngisi bensin. Emang bahan bakarnya apa ya???

rcm

Anggito said...

tapi spiderman memang awalnya memang jelek tapi bagaimana caranya dia merenovasinya hingga bagus ,harga benang untuk bhan aja kan mahal!
kalo superman aku lihat bajunya sudah robek tapi saat melawan musuhnya sibotak mengkilat itu(siapa ya namanya, lupa!)bajunya sudah tidak robek lagi padahal bapaknya sudah R.I.P ,kalau iron man dia punya plutonium karena sudah ada di pabrik senjata kan salahsatu senjatanya ada juga yang juga terdapat plutonium contoh mesin pelontar roket yang tenaga doronganya memakai plutonium kan kalo batman kayaknya dia memakai mobil tenaga listrik jadi bisa aja saat mobilnya digarasi lagi dicharger

オテモヤン said...

オナニー
逆援助
SEX
フェラチオ
ソープ
逆援助
出張ホスト
手コキ
おっぱい
フェラチオ
中出し
セックス
デリヘル
包茎
逆援
性欲