Monday, August 22, 2011

Gold for Glory, Really?


(Gold Price, check for the latest here)

Nowadays, I think we must keep our eyes on gold price since it has risen dramatically at the beginning of July 2011. It’s a good chance to invest our money in gold for the sake of don’t-put-your-eggs-in-one basket amid the uncertainty of global market. As you guys have already known, Standard & Poor’s downgraded the U.S.’s AAA credit rating for the first time (here), at the same time debt crisis still gives impact to the stock market in Europe (here). Moreover, CNBC said that Asia will end sharply lower on recession fears (here). Hmmm, due to gold price is too high now (but some people say it’s never too late to buy gold), maybe it’d be better if I decide to enter the stock market among others getting cut-loss. What about you guys?

5 comments:

Anonymous said...

Cuy, ini hanya bubble sesaat.. Kita mungkin bisa lihat senyum para kolektor emas saat ini, tp kita akan lihat banyak yg menangis ketika harganya kembali normal. Menurut gw, jangan sarankan orang terdekat kita utk taruh di emas saat ini, sebab harganya sudah hampir mencapai "peak"nya... Let's wait and see.. Gw rasa pemerintah perlu kasih warning ke publik otherwise bisa panic ketika mulai bearist.. (rcm)

Anonymous said...

menurut gw ini bukan bubble sesaat los, kan udh dari lama trend kenaikannya. Emas selalu jadi alternatif utk hedge atas dollar yang melemah. Klo US economy tetep suram, harga dollar sepertinya susah naik.

Anonymous said...

Sorry maksudnya susah turun

Gaffari said...

Mungkin nggak sih sebenarnya harga emas udah overpricing? Atau mungkin meski udah mencapai peak-nya dan mulai kembali turun, namun turunnya udah bergerak di keseimbangan baru, which is tetep lebih tinggi dibandingkan periode di semester I-2011.

@Carlos: gw rasa ngga ada urusannya pemerintah kasih warning ke publik.

@Anonymous: ini siapa ya yg kasih comment?

Pakasa said...

Gw masih ga ketemu alasan fundamental kuat buat ekonomi US buat tumbuh lagi secara robust. Di sisi lain, negara2 AAA semuanya menurut gw prospeknya gak jelas kecuali jerman. Jadi, menurut gw emg emas akan ke equilibrium baru yg secara real lbh tinggi. Tp mungkin secara jangka pendek emg udh overpriced krn priced-in pesimisme.