Sunday, May 8, 2011

Hingar Bingar KTT

Saudara-saudara di pelosok Indonesia mungkin tidak se-aware saya dan orang-orang yang tinggal di Jakarta. Minggu ini adalah momen penting bagi ASEAN dan Indonesia, karena KKT ASEAN ke-18 diselenggarakan di Jakarta. Tampak fisik yang kita lihat dan rasakan mungkin secara sederhana adalah jalan sudirman-thamrin ditutup sesaat ketika para leaders ASEAN sedang lewat. Selain itu, komplek senayan yang tidak bebas keluar masuk krn penjagaannya yang super ketat, bahkan termasuk di hari minggu yang biasanya senayan rame oleh orang-orang yang mau olahraga, tetapi jadi tidak bisa demi penjagaan keamanan.

Tetapi pertanyaan selalu muncul tentang, APAKAH GUNANYA MEMBUAT SEBUAH KTT?

ada golongan yang optimis, ada pesimis dan ada yang netral..

Optimis bilang, ini adalah cara untuk bertemu berkomunikasi dan menyelesaikan masalah serta mengatur rencana kedepan. Pesimis bilang KTT cuma buang uang saja dan hanya memberi kemewahan untuk para peserta KTT. Netral berpikir untuk tidak ambil pikir mengenai KTT yang penting "life goes on" aja.

terserah Anda mau berpikir bagaimana tentang KTT, yang pasti semua yang terlibat di KTT bukan untuk senang-senang dan semoga hasilnya bisa dipakai untuk kemajuan kehidupan masyarakat.

2 comments:

Gaffari said...

Kalimat pembukanya:
"Saudara-saudara di pelosok Indonesia mungkin tidak se-aware saya dan orang-orang yang tinggal di Jakarta..."

Betul los, sekarang gue di pelosok Indonesia, dan gue ngga aware...

Anonymous said...

hahaha... santai, waktunya akan tiba gaff. hari minggu dan senin ini akan ada World Economic Forum di Jakarta. Ratusan pengusaha besar dari dunia akan berkumpul. Rame nih jakarta, yang rencananya akan dijadikan sebagai "the diplomatic city of south east asia"

rcm