Tuesday, February 3, 2009

Valentine & Materi

Tahun 2006 Kanada dan Amerika Serikat menghabiskan sekitar 15,3 milyar dollar untuk hari Valentine (sumber: google.com). Sebuah angka yang fantastis buat hari CINTA..
Tidak terbayang berapa besar yang Dunia habiskan.

Pertanyaan; Apakah cinta layak dinilai dengan materi?

"Cinta itu butuh pengorbanan", semua pasti setuju akan preposisi itu. Namun, sering kali pengorbanan diukur dengan nilai uang atau apa saja yang dibeli dengan uang. Padahal, di jaman sekarang, orang yang bekerja paling keras belum tentu orang yang paling besar penghasilannya. Ada orang-orang cuma duduk dan diam tapi dapat duit (3D=duduk, diam, dapat duit).

Saya simpulkan disini, bahwa Cinta ternyata terlambat ber-evolusi dibanding jenis-jenis profesi manusia. Ketika manusia sudah bergerak dari labor theory of value menjadi marginal benefit theory, tetapi cinta masih sepakat bahwa pengorbanan dapat kurang lebih diukur dengan materi. Semoga Anda tidak termasuk diantaranya..

Akhir kata, saya ucapkan selamat menyambut hari KASIH SAYANG kepada seluruh pembaca blog ini. Salam.

3 comments:

Letjes said...

waduh tampaknya bung carlos lagi benar2 jatuh cinta nih... jadi kapan menuju jenjang berikutnya los?

Anonymous said...

Huahahahaha...


RCM

HitmanSystem.com said...

Ini entri yang menarik. Terima kasih sudah berbagi cerita. Kalau mau belajar lebih banyak lagi tentang Cinta, baca artikel Butir-Butir Cinta di blog saya. Salam kenal, sobat.

Lex dePraxis
Romantic Renaissance