Wednesday, July 22, 2009

Dahsyat, Inbox, Kissvaganza, dll: Bukti Pengangguran Meningkat!

Acara-acara musik live di pagi hari yang rutin seperti inbox, dashyat, kissvaganza dan sebagainya banyak bermunculan dan ratingnya cukup baik. Penggemar utama dari acara-acara ini adalah anak-anak muda utamanya. Tidak saja anak-anak muda menonton dari TV tetapi bahkan secara live di studio maupun lokasi syuting acara tersebut.

Anehnya, mengapa anak-anak muda tersebut sempat-sempatnya menonton acara itu? Mengingat jam tayangnya adalah tepat pada jam sekolah atau bekerja. Lalu apakah para penontonnya tidak sekolah atau bekerja? Sebab kalo kita perhatikan jumlah mereka cukup banyak bila di studio dan sangat banyak bila di lokasi outdoor.

Saya menduga, bahwa ini adalah salah satu bukti bahwa pengangguran Indonesia sedang meningkat pesat. Sebab acara anak muda yang ditayangkan pada jam sekolah/bekerja ternyata ratingnya tinggi dan meningkat terus, ini berarti anak-anak muda yang seharusnya pada umur produktif sedang tidak menggunakan waktu produktifnya.

3 comments:

Gaffari said...

Setau gw kalo datang acara2 di TV gt dapet duit los. Mgkn datang ke acara2 bgtu jg sbagai salah satu cara dapet duit. Atau anak2 skrg bnyk cita2nya jadi artis atau pemain band..jadi ga perlu pusing2 mikir sekolah atau kerja....

Bapaknya.DittoReno said...

Jangan-jangan ada perubahan jam produktif anak muda jaman sekarang.

Bangun pagi disapa dengan entertainment (gosip dan musik) setelah bekerja sampe malam bahkan sampe subuh agar bisa relax dulu...setelah itu gawe lagi mulai jam 10 s.d. 22...

Atau memang jam kerja udah tidak terbatas dengan semakin luasnya koneksi internet?

Carlos said...

bung gaff, yang dapat duit kayaknya cuma dikit dari kehidupan glamor, banyakan yang keluar duit.

@ Bapaknya.DittoReno:
Mungkin kita perlu adakan survey untuk membuktikan apakah bener hipotesa tersebut..