Sunday, October 28, 2007

Intro

Sudah beberapa kali saya diharapkan untuk mengisi blog ini. Dan meskipun sudah banyak artikel yang saya tulis diblog pribadi, tetap saja untuk memulai sesuatu, kita tidak pernah bisa berpegang sepenuhnya pada pengalaman, bukan?

Nah, daripada bingung menulis apa atau tulisan mana yang akan di-post. Jadilah saya menulis tentang kebingungan saya sendiri. Pertanyaan yang pertama muncul adalah artikel apa yang mungkin banyak orang tertarik untuk membacanya?

Ada yang bilang: tulislah tentang uang dan seks maka orang akan membaca artikel anda. (sepakat?)

Untunglah, dua hal tersebut tidak dilarang ditulis disini. Saya yakin, ini forum yang cukup fleksibel, dengan beberapa orang liberal, satu sedikit demokrat, satu aliran jamakiah, dan beberapa orang yang belum jelas berdiri dimana, termasuk mungkin saya sendiri.

Dan anehnya ternyata, setelah dipikir-pikir—dengan berbagai modifikasi—uang dan seks bukanlah tema yang asing dari tulisan saya dan bahkan mungkin saya telah menyatukan keduanya, keduanya yang hanya salah satunya saja sudah sangat menarik.

Uang dan seks dalam satu hal. mmmmhhh apa itu? ….. yup, ya itu dia: prostitusi!

He3, maaf bukan itu… Yang saya maksud adalah “Economics of Love”.

Saya bersyukur, bahwa setelah saya googling, term ini sudah lama dikenal orang dan baru-baru ini blogger sebelahpun sedang menulis dan membahas tema yang sama. Saya bersyukur bahwa saya tidak sendirian dalam wacana ini, bahwa saya ternyata tidak pernah sendirian, setidaknya di-blog ini, saya akan bersama teman-teman saya.

5 comments:

Letjes said...

waduh capek deh bung chaikal. pake posting intro segala. sangat tidak efisien bung.. hehehe..

Gaffari said...

Sepakat dengan Bung Leces, bukan hanya saja tidak efisien, namun hal ini juga menunjukkan bahwa teori-teori ekonomi cinta hasil pemikiran Bung Chaikal juga tidak efektif. Terutama untuk diterapkan pada dirinya sendiri. Hehehehe....

Okelah dengan intro, tentunya kelanjutannya harus memposting suatu hal yang dahsyat dan mencerahkan. Kalo hanya curhat2 pribadi dan analisis cinta dengan katebelece yang itu-itu saja, yah lebih baik tulis diblog pribadi saja....

Selamat berkarya Bung Chaikal....

Chaikal said...

mmhhh ternyata tidak sefleksibel yang saya kira...

tidak efisien?? bukannya kalian tuh pelopor ketidakefisenan blog ini dengan komen-komen yang dah basi (udah didikusikan maksudnya)

tidak efektif?? he3, emosional, keep objective bung Gaffari!!

Tq anw, salam.

Gaffari said...

Woi kal, kan ga semua orang tau opini kita tentang tulisan2 yang diposting ini apa aja....

So, wajar donk kalo diposting lg di comment....

Keep fighting kal!
Love will find you If you try (Anjrit...Basi...)

Chaikal said...

kalo itu wajar, kenapa yang ini tidak wajar! just to give information that there is 'cabang ilmu ekonomomi' called economics of love.

he3, kayak lu try aja, bung... (ini baru anjrit dan basi kalo ngomongin lu disini).

dah ya cu anw, salam.